Sunday, April 7, 2013

Pulau Putri



Pulau Putri berlokasi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, untuk mencapai pulau Putri dapat menggunakan Kapal cepat (speed boat) dari Jakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit.

Lokasi pulau putri sangat strategis diapit oleh pulau pulau kecil di kepulauan Seribu dan Karang, membuat pulau Putri menjadi salah satu incaran wisatawan untuk menikmati pemandangan laut.

Luas pulau Putri kurang lebih seluas 8 hectares, untuk melindungi pulau dari abrasi air laut, sekeliling pantai di pulau Putri di beri bebatuan.

Setiap weekend dan holiday, pulau ini hampir selalu penuh oleh pengunjung, menjelang sore hari (sunset) pengunjung diberi kesempatan menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset) dengan menggunakan kapal mengitari pulau putri selama setengah jam.

Suasana sunset dan sunrise di pulau putri sangat bagus pada waktu cerah dimana tidak tertutup awan dan kita dapat menikmati hilang dan timbul nya matahari dari horison laut. cahaya matahari berwarna keemasan berpendar memecah diatas air laut diiringi oleh suara ombak dan angin di pepohonan membuat suasana yang tak terlupakan.









Fasilitas Pulau Putri :

1. Dermaga
Dermaga merupakan pintu utama masuk ke pulau, dermaga ini terbuat dari kayu yang tahan air dan sebagian berupa beton penyangga. Selain untuk kapal bersandar, dermaga ini dilengkapi oleh tangga menuju laut untuk Snorkeling. Di area dermaga terdapat fasilitas watersport.

2. Front Office
Tempat check in dan check out tamu, jika anda memerlukan bantuan dipulau dapat menghubungi front office yang buka 24 jam.

3. Underwater Tunnel Aquarium
Berupa tunnel atau terowongan yang berada dibawah permukaan laut untuk melihat kehidupan bawah laut. underwater tunel ini mempunyai kedalaman sekitar 5 meter dengan panjang tunnel sekitar 15 meter. di sisi tunel dilapisi kaca tembus pandang.

4. Glass Bottom Boat
Yaitu kapal dengan ruang dibawah yand di lapisi kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut. kapal ini beroperasi dari jam 07.00 sampai jam 12.00. mengitari terumbu karang disekitar pulau selama 15 menit

5. Sunset Cruise
Diadakan pada sore hari (weekend saja) mengitari pulau putri selama 20 menit. harga paket sudah termasuk sunset cruise.

6. Swimming Pool
Terdiri dari kolam anak dan dewasa, hanya dipisahkan oleh kedalaman, air di kolam ini agak payau.

7. Meeting Room
Dilengkapi oleh air conditining, whiteboard, projector dan peralatan meeting lainnya. Meeting room ini untuk type CLASS ROOM dapat menampung sampai dengan 150 orang.

8. Restaurant
Restaurant berlokasi di sebelah front office, restaurant ini dapat menapung 150 orang secara buffet, sekeliling restaurant terdapat Aquarium berisi ikan – ikan air laut, panggung dengan ukuran 4×10 meter dan umumnya restaurant menjadi tempat pusat acara kegiatan bagi pengunjung group selain di Meeting room. Restaurant ini hanya buka pada saat jam makan, pagi, siang dan malam.

9. Tennis court

10. Watersport
Canoe, banana boat, sepeda air, dive shop

11. Bars
Terdapat di dalam restaurant menyediakan berbagai minuman yang diperlukan pada saat restaurant tutup.

No comments:

Post a Comment