Monday, April 8, 2013

Pulau Sepa


Pulau Sepa, yang menyimpan keindahan alam. Dengan menggunakan boat dari Marina menuju ke pulau Sepa kurang lebih 1,5 jam, atau 2 jam apabila ingin singgah sejenak ke beberapa pulau sekitarnya. Membuat Sepa menjadi salah satu tempat untuk dapat menikmati pemandangan dibawah laut Lokasi snorkeling disekitar Kepulauan Sepa cukup bagus sehingga pulau Sepa mendapat julukan “little Bali”. Pulau Sepa adalah “The Paradise for Diver”, dipulau sepa terdapat beberapa spot dive yang cukup baik.

Setelah beberapa boat meninggalkan pantai Marina maka kita akan melihat air laut mulai berwarna biru jernih. Sesampainya kita dipulau Sepa kita dapat melihat pantai yang berpasir putih mengelilinginya, inilah perbedaan pulau ini dengan pulau-pulau lain di gugusan kepulauan seribu. Pinggir pantai yang indah dengan dikelilingi oleh air jernih hingga kita dapat melihat dasarnya.

Pulau ini masih banyak menyimpan keaslian alamnya yang asri. Namun tetap memiliki sarana modern untuk berwisata laut. Seperti tetap membuat dermaga dengan arsitektur kayu namun tetap menjaga kekokohannya, bungalow dengan arsitektur “rumah kampung” namun berinterior modern, pohon-pohon tetap terjaga kehidupannya dan masih banyak lagi.

Keindahan yang lain yang dapat kita saksikan saat pertama kali turun dari boat adalah air laut yang biru jernih. Laut inilah yang menjadikan pulau Sepa lebih populer dikenal sebagai Surga bagi para penyelam. Para penyelam dapat menyaksikan keindahan kehidupan dasar laut. Seperti koral, ikan-ikan hias, dan sebagainya.

Beberapa wisata atau olah air yang saat ini banyak digemari cukup lengkap berada disini, seperti Waterski, Banana Boat, Canoe, Flying Fox, Knee Board, Glass Board, Boat Rental, Snorkling, Scuba Diving dan Jetski. Dan untuk yang hobi memancing tersedia terumbu sebagai sarana memancing.





No comments:

Post a Comment