Wednesday, March 27, 2013

Pattaya


Pattaya, satu nama yang mungkin sering kita dengar dan merupakan salah satu kota tujuan wisata paling populer di Thailand. Kota ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sejak lama, pantai dan kehidupan malamnya menjadi daya tarik utama. Dimulai sebagai tempat liburan di tepi pantai bagi para tentara Amerika Serikat, yang memiliki pangkalan militer di daerah U-Tapao pada saat perang Vietnam, kini Pattaya telah berkembang dengan sangat pesat.


Letaknya yang hanya sekitar 140 km dari ibukota Bangkok, membuat kita sangat mudah untuk menjangkaunya. Kota pantai dan pusat hiburan malam ini bisa dicapai dengan waktu tempuh sekitar dua jam dengan berbagai transportasi umum, mulai dari taxi, bus atau kereta.


 
Dari Bandara Suvarnabhumi, dapat memesan taxi di counter yang ada di luar area Kedatangan (Level 1). Tarif untuk menuju Pattaya biasanya antara 1,300 - 1,500 Baht. Sementara jika ingin menyewa limousine dengan pilihan mobil yang lebih eksklusif, ada beberapa perusahaan penyedia jasanya di bandara ini. Mobil yang mereka sediakan beragam dengan harga variatif antara 2,200 sampai 5,000 Baht sekali jalan. Untuk pemesanan pergi-pulang biasanya akan diberikan tarif lebih murah.
Sementara untuk taxi dari Pattaya menuju balik ke Bangkok, tarifnya sekitar 1,000 Baht.

Pusat Pattaya adalah mal. Di situ ada Central Festival dengan barang-barang bermerek yang jadi referensi seluruh umat konsumtif, Mike Shopping Mall yang menjual barang-barang murah dan terdapat kolam renang umum di ”roof top”-nya, Royal Garden Plaza, dan lain-lain. Tak ketinggalan jaringan hotel dan restoran yang namanya mendunia.

 


No comments:

Post a Comment