Saturday, March 23, 2013

Pulau Segajah


Pernahkah Anda medengar kabar adanya pulau yang hanya muncul pada siang dan tenggelam pada malam hari? Jika belum, kini saatnya Anda mengetahuinya.



Di Bontang Kalimantan Timur terdapat pulau aneh bernama Pulau Segajah. Pulau ini terletak di wilayah Bontang Kuala.




Anda hanya bisa berkunjung di pulau ini saat siang hari, lebih tepatnya ketika air laut surut. Ketika air laut pasang, Pulau Segajah seolah tenggelam dan tidak terlihat.




Pulau ini memiliki pasir yang putih, karena seluruh kotoran yang ada pasti terikut oleh arus air. Air lautnya sangat jernih hingga terlihat dasar lautnya yang dihuni oleh banyak sekali bintang laut. Untuk dapat mengunjungi pulau ini, wisatawan bisa menyewa perahu yang ada di Bontang Kuala, perjalanannya lebih kurang ditempuh sekitar 20 menit.


Anda yang memiliki hobi menyelam, sangatlah tepat untuk berwisata ke Pulau Segajah dan Anda akan semakin mengagumi keindahan dalam laut yang merupakan ciptaan Tuhan. Anda bisa menjumpai keanekaragaman hayati yang ada di laut ini. Jika Anda bisa merasakan kedekatan dengan makhluk di dasar laut, pastinya Anda lebih bisa menjaga kelestarian laut dan penghuninya.



No comments:

Post a Comment