Wednesday, March 13, 2013

Santorini



Pulau ini terbentuk karena salah satu letusan terbesar gunung berapi yang dinamakan Thera eruption yang terjadi sekitar 3600 tahun yang lalu. Letusan tersebut meninggalkan sebuah kaldera yang besar dan menyebabkan tsunami, sehingga menyebabkan terbentuknya kepulauan. Menurut rumor yang ada 
Thera eruption itu yang  menghancurkan atlantis, dengan kata lain Santorini ini dapat dikatakan sebagai salah satu kandidat Atlantis. Santorini adalah salah satu tempat favorit wisata berbulan madu, berada di kepulauan 200 km arah timur laut dari Yunani. Santorini merupakan salah satu pulau terbesar di hamparan kepulauan di selatan laut Aegean. 



Santorini terkenal akan pemandangan lepas laut yang indah dengan tekstur tanah yang bertebing-tebing dan menjorok langsung ke laut, sehingga turis dapat menikmati pemandangan hamparan laut lepas Aegean langsung dari kamar hotelnya. Selain terkenal dengan pantainya yang indah dan juga bentuk karang yang eksotis di Santorini juga terdapat gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini.
Cara termudah untuk mencapai Santorini adalah menggunakan transportasi udara melalui Qatar Airways, pertama kita dari bandar udara Soekarno Hatta (Jakarta, Indonesia) terbang selama 8 jam 55 menit menuju ke Doha (Doha, Qatar) dan transit selama 2 jam 15 menit. Setelah itu dilanjutkan penerbangan Elinikon (Athens, Yunani) selama 5 jam 5 menit dan menunggu penerbangan selanjutnya selama 3 jam. Penerbangan dari Athens menuju bandara Santorini International selama 50 menit 

Berikut ini adalah contoh pemandangan yang eksotis di Santorini,







Beberapa ini adalah hotel-hotel menarik yang terdapat di Santorini,

Rocabella deluxe suites & spa terletak diantara lautan yang jauh dan langit yang mempesona di wilayah Aegean adalah hotel yang mempesona tamu-tamunya kedalam dunia tentang relaksasi. Menjanjikan untuk memanjakan dan menenangkan para tamunya dengan lokasi yang mempesona dan natural dari bentuk geografis pulau Santorini dan matahari terbenam.





Tholos Resort terkenal akan atmosfirnya yang indah dan mempesona. Karakternya yang khas adalah pencampuran warna antara batu-batu vulkanis, biru laut, dan langit yang cerah di Laut Aegean. Dari hotel ini turis dapat melihat salah satu bentuk hasil dari erupsi vulkanis, yaitu tebing yang berbentuk bulan sabit yang tingginya hanya beberapa meter diatas permukaan laut, dimana ada penduduk yang bermukim diatasnya.
Untuk mengetahui lebih dalam silahkan klik link diatas.





Terletak di ujung Caldera, Cosmopolitan Suites merupakan hotel mewah kecil bintang empat di Santorini dengan pemandangan laut yang indah dan terletak di jantung kota Fira, ibukota pulau Santorini di Yunani. Hotel mewah kecil ini merupakan pilihan yang tepat untuk tamu-tamu yang mengutamakan privasi dan pasangan yang ingin menikmati pemandangan Caldera yang mewah.






Wisata turis di Santorini selain menikmati keindahan pemandangan dan kenyamanan hotelnya adalah kuliner dan pub/cafe/barnya. Berikut ini adalah beberapa contoh pub/cafe/bar di Santorini,

Salah satu lounge/dinner place yang menarik di Santorini

Juga salah satu lounge yang unik dan memiliki kesan yunani yang kental

Cafe/lounge standart di Santorini

Open air lounge di Santorini

Selain pemandangan wisata kuliner adalah salah satu alternatif yang wajib dicoba jika sudah sampai di Santorini. Berikut ini adalah macam-macam makanan khas dari Santorini:

Santorini Moussaka

Galaktompoureko

Greek Salad

Greek Lamb with Feta, Potatoes, and Cos Salad

Baklava Gail Shanon

Greek Lamb Gyros

Happy Traveling :)

No comments:

Post a Comment